Welkom bij de GKIN

De Gereja Kristen Indonesia Nederland (GKIN) of Indonesisch-Nederlands Christelijke Kerk manifesteert zich sinds 7 juli 1985 als een kerk in Nederland met het doel het Evangelie van Jezus Christus te verkondigen en pastorale zorg te bieden, in het bijzonder aan onze broeders en zusters uit Indonesië, die een andere geloofsbeleving hebben dan de Nederlanders.

Het fundament van de GKIN is Jezus Christus, Heer en Hoofd der Kerk, zoals vervat in de bijbel - het Oude en Nieuwe testament - Gods woord.
 

Selamat Datang di GKIN

Gereja Kristen Indonesia Nederland (GKIN) didewasakan sebagai gereja di Negeri Belanda pada tanggal 7 Juli 1985 dan bertujuan untuk mengabarkan Injil Yesus Kristus dan memberikan pelayanan pastoral, secara khusus kepada saudara-saudara kita dari Indonesia yang penghayatan imannya berbeda dari masyarakat Belanda.

Landasan GKIN adalah Yesus Kristus, Tuhan dan Kepala Gereja seperti tercantum dalam Alkitab - Perjanjian Lama dan Baru - yaitu Firman Allah.

 

Read more

MEDEDELING OMTRENT CORONAVIRUS

 

Naar aanleiding van de laatste ontwikkelingen zoals wij hebben kunnen vernemen in het nieuws zijn we opgeroepen om alle sociale contacten te vermijden indien deze niet noodzakelijk zijn. Hierdoor zijn we genoodzaakt alle (fysieke) bijeenkomsten van GKIN te annuleren en door te gaan met de Online Landelijke Erediensten (OLE).

GKIN Agenda

  
GKIN.org:

PENGUMUMAN SEPUTAR CORONA

 

Sehubungan dengan perkembangan terakhir pemerintah negeri Belanda telah mengeluarkan peraturan kepada kita semua untuk menghindari kontak sosial yang tidak penting. Sehubungan dengan ini maka semua acara pertemuan dan kebaktian fisik GKIN akan diganti dengan cara online (OLE).

Ministerium GKIN menghimbau kepada semua anggota jemaat GKIN untuk bersama-sama satu berlutut di hadapan hadirat Tuhan untuk berdoa bersama. Dari rumah masing-masing kita bisa mengambil bagian dalam: Doa bersama GKIN  tiap hari rabu mulai tanggal 1 april 2020 pada pukul 19.30

Pokok-pokok doa: 

  1. Syukur dan terima kasih kepada Tuhan untuk kasihNYA melalui anaknya Yesus Kristus. Syukur atas penyertaan pada umatNYA. DIA tidak akan meninggalkan karyaNYA.
  2. Doa untuk belas kasihan dan kasih sayangNYA kepada umatnya agar wabah Covid 19 ini segera berlalu.
  3. Doa untuk para pemimpin dunia, agar mereka dapat dengan rendah hati, terbuka dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan dapat berkerja sama mencari penyelesaiian persoalan ini. Doa khususnya untuk pemerintah Belanda dan Indonesia.
  4. Doa untuk masa pemulihan pasien Covid 19 di dunia, khususnya di belanda dan di Indonesia
  5. Doa memohon kekuatan dan kesabaran untuk para keluarga dari pasien Covid 19
  6. Doa memohon perlindungan dan berkat untuk para dokter, suster dan orang-orang yang berkecimpung di dunia medis dalam menghadapi persoalan Covid 19
  7. Doa khusus untuk para jemaat yang bekerja di bidang kesehatan, semoga mereka di lindungi selalu dan dapat menjadi berkat dalam pelayanan mereka
  8. Ketegangan dari para ahli medis dalam mengupayakan pengobatan dan vaksin untuk wabah ini
  9. Ketegangan di dalam pemerintah untuk menghambat penyebaran wabah ini dan juga peraturan dan aksi yang harus di ambil supaya masyarakat dapat sadar dan dengan patuh mentaati peraturan ini. Sebagai contoh: social distancing, karantina dan sebagainya. 
  10. Ketegangan yang di hadapi pemerintah dan dinas lainnya untuk mengupayakan alat-alat, obat-obat dan lain halnya untuk semua rumah sakit.
  11. Doa meminta pertolongan Tuhan untuk melindungi orang-orang yang rentan untuk wabah ini seperti para orang lanjut usia. 
  12. Doa untuk pertumbuhan iman, pengharapan dan kasih dari anak-anak Tuhan khususnya jemaat GKIN sehingga kita semua semakin bertumbuh didalam masa krisis ini dan kita di bawa semakin dekat pada Tuhan dan sesama. 
  13. Doa untuk ekonomi dunia, khususnya belanda dan Indonesia, semoga tetap terkendali dan pasok pangan tidak terganggu. Doa untuk mereka yang berada dalam masalah keuangan. 
  14. Doa untuk mereka yang mengalami ketakukan dan depresi. Doa untuk ketenangan dan kedamaian.
  15. Doa untuk anak-anak dan remaja kita yang harus melanjutkan proses belajar melalui wadah online, supaya mereka bisa cepat beradaptasi. 
  16. Doa untuk kebaktian online GKIN dan aktivitas online lainnya. 
  17. Doa untuk pendeta jemaat, dan para majelis dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin jemaat untuk melalui masa krisis ini. 
  18. Doa untuk para pemimpin gereja di Belanda, Indonesia dan juga di belahan dunia lain. 
  19. Doa secara khusus untuk anggota jemaat GKIN yang sakit: (sebutkan namanya satu-persatu)………….
  20. Doa khusus untuk masing-masing regio : …………..
  21. Doa pribadi: ……………….. Mari kita akhiri doa ini dengan doa yang Tuhan Yesus sudah ajarkan – Doa Bapa Kami.