Welkom bij de GKIN

De Gereja Kristen Indonesia Nederland (GKIN) of Indonesisch-Nederlands Christelijke Kerk manifesteert zich sinds 7 juli 1985 als een kerk in Nederland met het doel het Evangelie van Jezus Christus te verkondigen en pastorale zorg te bieden, in het bijzonder aan onze broeders en zusters uit Indonesië, die een andere geloofsbeleving hebben dan de Nederlanders.

Het fundament van de GKIN is Jezus Christus, Heer en Hoofd der Kerk, zoals vervat in de bijbel - het Oude en Nieuwe testament - Gods woord.
 

Selamat Datang di GKIN

Gereja Kristen Indonesia Nederland (GKIN) didewasakan sebagai gereja di Negeri Belanda pada tanggal 7 Juli 1985 dan bertujuan untuk mengabarkan Injil Yesus Kristus dan memberikan pelayanan pastoral, secara khusus kepada saudara-saudara kita dari Indonesia yang penghayatan imannya berbeda dari masyarakat Belanda.

Landasan GKIN adalah Yesus Kristus, Tuhan dan Kepala Gereja seperti tercantum dalam Alkitab - Perjanjian Lama dan Baru - yaitu Firman Allah.

 

Read more

GKIN eredienst bijwonen

De GKIN houdt kerkdiensten in de regio's Amstelveen, Rijswijk/Den Haag, Rotterdam/Dordrecht, Arnhem/Nijmegen, Tilburg en Antwerpen.

De erediensten in alle regio's beginnen om 14:00 uur, behalve in Tilburg om 10:00 uur en in Antwerpen om 15:00 uur (registratie verplicht).

Tijd en locatie kunnen wijzigen; zie preekrooster.

GKIN Agenda

  

GKIN.org:

Kebaktian di GKIN

GKIN mengadakan kebaktian di regio Amstelveen, Rijswijk/Den Haag, Rotterdam/Dordrecht, Arnhem/Nijmegen, Tilburg dan Antwerpen.

Kebaktian regio dimulai jam 14:00, kecuali di Tilburg jam 10:00 dan di Antwerpen jam 15:00 (wajib daftar).

Jam dan lokasi bisa berubah; lihat jadwal khotbah.

Jemaat GKIN yang terkasih dalam Yesus Kristus,

Seperti yang diberitakan bahwa GKIN berencana untuk memulai kebaktian fisik tanggal 6 september 2020 dan panitia yang beranggotakan perwakilan dari tiap-tiap regio beserta perwakilan dari Ministerium dan pengurus harian telah dibentuk untuk mempersiapkan hal ini. Panitia persiapan kebaktian fisik ini telah beberapa kali bertemu, juga telah melakukan kontak dengan gereja-gereja setempat dan juga telah berembuk dengan majelis tiap regio.

Dalam hasil pertemuan rapat ini panitia GKIN hanya bisa mengambil sebagian kecil protokol standard yang bisa di pakai untuk semua regio, setiap regio akan membuat protokolnya masing-masing disesuaikan dengan kondisi setempat. Hal ini dikarenakan perbedaan yang signifikant dari masing-masing regio, juga situasi di negara Belanda dan Belgia yang masih tidak menentu dan belum stabil (sebagai contoh peraturan menggunakan masker dan peraturan menyanyi bersama).

Hal ini berarti:

  1. Keputusan yang diambil oleh GKIN didasarkan oleh peraturan dari RIVM dan hal ini berarti bahwa jika ada perubahan dari RIVM maka GKIN juga akan mengikutinya.
  2. Jikalau tidak ada persetujuan umum, maka keputusan akan diambil oleh majelis regio setempat, dimana hal ini bisa berbeda di tiap-tiap regio.

Status pada saat ini:

  1. Regio Rotterdam / Dordrecht tidak dapat memulai kebaktian fisik ini bersama-sama pada tanggal 6 september dengan regio yang lain, minimal sampai dengan 1 november 2020. Untuk HSK Antwerpen masih belum bisa dipastikan apakah memungkinkan untuk melakukan kebaktian fisik per 6 september 2020.
  2. Hanya pemimpin pujian yang diperbolehkan untuk bernyanyi di kebaktian fisik GKIN sampai pemberitahuan lebih lanjut.
  3. Jumlah maksimum pengunjung gereja akan disesuaikan dengan kondisi regio masing-masing.
  4. Streaming Ibadah Online GKIN (OLE) akan diteruskan sampai pemberitahuan lebih lanjut
  5. Sejalannya dengan perkembangan waktu dan kondisi, pertemuan-pertemuan fisik yang lain juga akan dimulai secara bertahap.
  6. Diberlakukannya sistem pendaftaran kehadirandi beberapa regio untuk kebaktian fisik ini.
  7. Jikalau anda merasa kurang sehat, anda dimohon untuk tetap tinggal di rumah (anda tidak diijinkan untuk mengikuti ibadah fisik)
  8. Apabila anda termasuk dalam kelompok berisiko tinggi tetapi dalam kondisi sehat, maka anda diijinkan untuk mengambil bagian dalam ibadah fisik ini hanya tanggung jawab penuh ada pada diri anda sendiri.

Dengan pertimbangan yang matang dan berhati-hati kami akan mengusahakan yang terbaik untuk kepentingan jemaat sekalian agar kita semua dapat kembali lagi memulai kebaktian fisik ini. Kami sadar kerinduan jemaat agar hal ini dapat terwujud.

Kami berharap agar jemaat sekalian tetap berdoa dan beriman untuk proses ini.

Tetaplah memantau website GKIN, karena di website juga akan tertera informasi dari regio-regio yang anda dapat temukan di tab regio (click here).

Penting untuk diperhatikan terutama di awal minggu 1 – 6 september 2020 dimana majelis regio akan mengunggah informasi aktual untuk regio tersebut.

Salam kasih Kristus

Majelis GKIN